Saturday 21 June 2014

PROFIL LEMBAGA

LKP Bina Generasi adalah suatu lembaga pendidikan  nonformal yang bergerak dalam bidang jasa pendidikan dan pelatihan-pelatihan, telah beroperasi selama kurang lebih 6 tahun. LKP Bina Generasi didirikan oleh Agus Siswanto A.Md, pada tahun 2002 tepatnya pada tanggal 1 Juli 2002. LKP  Bina Generasi didirikan untuk memberikan solusi kepada masyarakat luas di daerah kebumen yang pada tahun tersebut masih banyaknya animo dari masyarakat yang ingin mengikuti program kursus komputer yang pada saat itu masih jarang serta kurang di kota Kebumen. Adapun alamat LKP Bina Generasi berada di Jln Letjend Suprapto No 69 Kebumen, Telp (0287) 385834, 382301 Kabupaten Kebumen, Propinsi Jawa Tengah. Tahun 2003 LKP Bina Generasi mendapatkan ijin operasional dari dinas terkait yaitu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kebumen, ditandai dengan pemberian Ijin Operasional dengan No : 421.9/5502.12/2012, Tanggal 08 Maret 2012. Selama 6 tahun  LKP Bina Generasi telah meluluskan  lebih dari 2000  siswa didiknya. Adapun kebanyakan peserta didik adalah dari kalangan lulusan sekolah pertama dan sekolah menengah atas dari berbagai tingkat strata ekonomi yang berbeda-beda.
Selama  3 tahun yaitu pada tahun 2005 sampai dengan 2007 LKP Bina Generasi dipercaya untuk memberikan pendidikan komputer kepada para siswa MTsN II Kebumen yang beralamat di Jalan Sarbini Kebumen dari kelas 7 sampai dengan kelas 9, jumlah perserta dari sekolah tersebut adalah 450 orang siswa. Adapun hasil yang dicapai  seluruh siswa dapat menguasai pelajaran komputer yang masuk dalam bidang pelajaran Teknologi Informasi Komputer di sekolah tersebut. Dan dari tahun 2006 sampai dengan sekarang LKP Bina Generasi dipercaya untuk memberikan pelatihan komputer bagi karyawan Badan Pertanahan Nasional  (BPN) Kabupaten Kebumen. Dalam hal ini adalah para karyawan yang belum dapat mengoperasi komputer.Adapun hasil yang dicapai cukup memuaskan. Di luar itupun kami masih memberikan kursus komputer bagi para siswa didik yang ada ditempat kami.

Didukung oleh sarana, prasarana milik sendiri yang cukup memadai dan tenaga pengajar yang kompeten dalam bidangnya  LKP Bina Generasi terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan serta mutu dari lulusannya. Di tahun 2005 LKP Bina Generasi mencoba membuka  Teknisi  komputer, hal ini dilakukan karena banyaknya siswa yang ingin belajar tentang bagaimana cara merakit, memperbaiki dan mengatasi komputer yang mengalami kerusakan. Itulah sekelumit profil dan kiprah di bidang pendidikan dari LKP Bina Generasi dari tahun pertama berdirinya sampai dengan saat ini.

2 comments:

  1. logo meniru universitas apa tidak ada sanksi hukumnya?? setahu saya logo untuk lkp juga dibatasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu kalau ada kesamaan dengan logo lain baik lpk lain ataupun universitas, bapak.
      tapi sejauh ini, kami bekerjasama dengan lembaga pemerintah seperti Dinaskertrans dan DinasPendidikan tidak pernah menerima complain atau berupa teguran mengenai logo. terima kasih untuk masukannya

      Delete