Sunday 17 July 2016

Jenis-jenis pertanyaan yang ada dalam soal reading bahasa inggris maupun TOEFL Reading Comprehension.

        Dalam test bahasa inggris untuk mengecek pemahan siswa atau peserta yang ingin menguji kemampuan bahasa inggris mereka dalam TOEFL, mereka akan menghadapi sebuah test dengan disajikannya sebuah bacaan, dan kemudian mereka diminta untuk menjawab berdasarkan bacaan tersebut. Tahukah anda jenis pertanyaanya itu hanya ada dua? Saya kategorikan pertanyaan tersebut dalam golongan besar yaitu:
  1. Pemahaman bacaan: pertanyaan akan menanyakan kamu tentang informasi yang diberikan dalam bacaan sebelumnya. Kemudian akan ada banyak jenis pertanyan untuk setiap bacaan tersebut diantara adalah menanyakan main idea(ide bacaan), directly answerd( bacaan yang dapat ditemukan langsung pada bacaan( jenis pertanyaanini termasuk yang paling mudah dan jumlahnya pasti sedikit) dan pertanyan yang mengharuskan anda berfikir dan menggunakan background knowledge untuk menjawab pertanyaan ini(jenis pertanyaan ini lumayan susah).
  2. Vocabulary: pertanyan ini menanyakan kamu untuk dapat menidentifikasi makna dari sebuah kata sesuai dengan kontek dari penggunaan pada bacaan atau paragraph tertentu. Untuk menjawab jenis pertanyaan ini, kamu perlu mengetahu makna dari kata secara umum. Kamu dapat juga menidentifikasi makna dari beberapa kata yang ada disekelilingnya untuk memahami artinya.


0 comments:

Post a Comment