Sunday 29 June 2014

LKP ATAU LPK BINA GENERASI


Semangat Pagi!!! adalah sebuah sapaan yang biasa digunakan untuk memotivasi dan menyapa para audience tapi kali ini saya gunakan untuk pembuka pembicaraan kita saja. Barang kali teman-teman BINNER(BINA GENERASI) pernah bingung atau mungkin berdebat tapi jangan sampai berantem, tentang penyebutan untuk tempat kursus itu LKP atau LPK? Yupp, kita akan bahas itu hari ini.
              Secara bahasa atau pengeritan LKP adalah Lembaga Kursus dan Pelatihan sedangkan LPK adalah Lembaga Pelatihan Kerja. Lembaga pendidikan Non Formal seperti Lembaga kursus secara umum adalah lembaga yang dipegang swasta yang bergerak pada peningkatan ketrampilan masyarakat. Lembaga pendidikan non Formal ini dibawahi oleh 2 Kementrian. Kedua induk inilah yang menjadi sumber awal mula adanya LKP DAN LPK. 2 induk kementrian itu adalah Kementrian Tenaga Kerja sedangkan yang satu adalah Kementrian Pendidikan pemuda dan olah raga. Visi kementrian tenaga kerja Lembaga kursus yang ada adalah bertujuan mencetak para peserta kursus untuk menjadi orang yang siap kerja dan dilatih dalam kurun waktu tertentu sesuai dengan bidang pekerjaan yang akan diambil Kemudian lembaga ini disebuat LPKS atau Lembaga Pelatihan Kerja Swasta. Sedangkan Kementrian Pendidikan dan Olah raga mengakui lembaga kursus adalah bagian dari sebuah pendidikan non formal yang bertujuan sama dengan pendidikan negara yaitu mencerdasrkan segala bangsa sehingga lembaga kursus dimasukan menjadi kategori pendidikan non formal yang di sebuat dengan LKP.
             Dengan Landasan itu serta mengikuti peraturan kementrian yang berkepala dua sehingaa lembaga kursus mempunyai 2 sebut yang keduanya adalah benar dan digunakan yaitu LKP dan LPK. Jadi jika ada yang menyebut LKP BINA GENERASI maka itu benar, jika menyebut LPK BINA GENERASI itupun juga benar. Salam perdamaian. kalau menurut kalian sendiri enakan yang mana LKP atau LPK, atau malah punya pendapat sendiri? silahkan masuk komen saja.
           Apa ngk punya idea sama sekali? tapi saya yakin kita punya jawaban sepakat kalau ditanya lebih baik gambar mana yang atas atau yang bawah untuk menunjukan informasi bingung????
yang ini gan yang bawah.



by           
Pusat informasi

2 comments:

  1. terimakasih mas artikel nya sangat membantu, semoga semakin sukses mas

    magang ke jepang

    ReplyDelete
  2. berati sama ya pak lpk dan lkp itu

    ReplyDelete